Jenis dan bentuk perusahaan PT. UNILEVER INDONESIA Tbk
§ Jenis
perusahaan PT. UNILEVER INDONESIA Tbk merupakan perusahaan asing yang bergerak
di bidang barang dan manufaktur. PT.
Unilever Indonesia telah berkembang menjadi perusahaan
terkemuka Home dan Personal Care serta Foods dan produk Ice Cream di Indonesia
. Tujuan dari perusahaan Unilever adalah bekerja untuk menciptakan masa depan yang lebih baik
setiap hari , membantu orang merasa nyaman, berpenampilan baik dan lebih
menikmati kehidupan dengan merek dan layanan yang baik bagi mereka dan baik
bagi orang lain dan mengembangkan cara-cara baru melakukan bisnis yang akan memungkinkan orang
untuk berbisnis.
Bentuk
perusahaan PT. UNILEVER INDONESIA Tbk
§ Bentuk
dari perusahaan PT. UNILEVER INDONESIA Tbk ialah perseroan terbatas(PT) karena
PT. UNILEVER Tbk membuka saham mereka kepada masyarakat luas sejak tahun 1981
dan telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak 11 januari 1982, perusahaan
ini pun menjadi peringkat ke enam di Bursa Efek Indonesia dalam hal kapasitas
pasar. PT. UNILEVER juga mempunyai dua anak perusahaan yaitu:
1. PT.Anugrah
Lever (dalam likuidasi)
Dimana PT. Anugrah Lever sebelumnya
dalah perusahaan patungan untuk pemasran kecap
2. PT.
Technopia Lever
Anak perusahaan yang bergerak di bidang
distribusi, ekspor dan import barang dagang dengan merk Domestos Nomos
Permodalan PT. UNILEVER INDONESIA Tbk
§
Arti
modal perusahaan
Modal adalah
dana dari pendiri atu pemilik peusahaanuntuk membiayai keperluaan dari
perusahaannya dan menjalankan semua aktifitas perusahaandimana modal tersebut
dapat berupa uang atau tenaga keahliaan dan menjadikan perusahaan tersebut maju
dan sukses.
§
Sumber
Modal
Saya tidak
mengetahui Sumber modal PT. UNILEVER INDONESIA Tbk berasal dari mana karena
dalam situs webnya yang saya cari tidak
member tahukan darimana sumber modal perusahaannya.
Evaluasi keberhasilan perusahaan di lihat dari sisi anggota/karyawan
Efek-efek ekonomis perusahaan
Di PT. Unilever Tbk selalu memprioritas pengembangan profesional para karyawannya, keseimbangan hidup para karyawannya, dan kemampuan karyawannya untuk berkontribusi sama sebagai bagian dari tenaga kerja yang beragam . di sini terdapat lebih dari 6.000 karyawan di seluruh Indonesia . Perusahaan berusaha untuk mengelola dan mengembangkan bisnis secara bertanggung jawab dan berkelanjutan . Nilai-nilai dan standarnya pun diatur dalam Kode Etik Prinsip Bisnis ( Prinsip Bisnis ) yang sepenuhnya telah mereka terima.
Efek-efek ekonomis perusahaan
Di PT. Unilever Tbk selalu memprioritas pengembangan profesional para karyawannya, keseimbangan hidup para karyawannya, dan kemampuan karyawannya untuk berkontribusi sama sebagai bagian dari tenaga kerja yang beragam . di sini terdapat lebih dari 6.000 karyawan di seluruh Indonesia . Perusahaan berusaha untuk mengelola dan mengembangkan bisnis secara bertanggung jawab dan berkelanjutan . Nilai-nilai dan standarnya pun diatur dalam Kode Etik Prinsip Bisnis ( Prinsip Bisnis ) yang sepenuhnya telah mereka terima.
Efek harga dan
efek biaya
Partisipasi dari para karyawan dan
konsumen utuk membeli produk Unilever dapat menentukan keberhasilan dari
PT.Unilever dimana saat karyawan
tersebut membeli barang barang produksi Unilever maka perusahaan akan mendapatkan
keuntungan yang lebih maksimal.
Analisis
hubungan ekonomis dengan keberhasilan PT.UNILEVER
Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab secara sosial , Unilever
Indonesia memiliki program ( CSR ) Corporate Social Responsibility yang luas .
Empat pilar programnya adalah Lingkungan , Nutrisi , Higiene dan Pertanian
Berkelanjutan . Contoh program CSR yang di adakan oleh PT. Unilever meliputi Kampanye Cuci Tangan dengan Sabun ( Lifebuoy ) ,
Gigi dan Mulut Pendidikan Kesehatan Program ( Pepsodent ) , Makanan Tradisional
Conservation Programme ( Bango ) , dan Kampanye untuk Memerangi Kelaparan untuk
membantu anak Indonesia yang kekurangan gizi ( Blue Band).dengan
diadakannya program CSR bagi masyarakat luas konsumen akan memilih produk
Unilever dan PT.Unilever akan memperoleh keutungan juga.
Penyajiaan dan
analisis neraca pelayanan
Jika dalam suatu perusahaan bisa lebih
memenuhi tingkat kepuasan konsumen maka partisipasi konsumen untuk membeli
produk produk dari perusahaan tersebut akan meningkat. Untuk itu PT.Unilever
berusaha memberikan inovasi inovasi untuk para konsumennya supaya konsumennya
tidak beralih ke produk perusahaan lain.
Evaluasi keberhasilan perusahaan
Efisiensi PT. UNILEVER INDONESIA
Efisiensi PT. UNILEVER INDONESIA
Melakukan operasi
dengan integritas
dan dengan hormat bagi banyak orang , organisasi dan lingkungan sentuhan bisnis
PT.
Unilever selalu berada dalam tanggung jawab
perusahaan.PT. Unilever juga bertujuan untuk
membuat dampak positif dalam banyak hal yaitu : melalui merek , operasi komersial dan
hubungan , melalui kontribusi sukarela , dan melalui berbagai cara lain dimana
kita terlibat dengan masyarakat . PT. Unilever juga berkomitmen untuk terus meningkatkan cara mengelola dampak
lingkungan dan bekerja menuju tujuan jangka panjang untuk mengembangkan bisnis
yang berkelanjutan
Menetapkan aspirasi nya PT. Unilever berujuan menetapkan aspirasi dalam menjalankan bisnis. PT. Unilever juga bekerja dengan pemasok yang memiliki nilai-nilai yang mirip dengan perusahaan mereka dan bekerja dengan standar yang sama . terdiri dari prinsip-prinsip sebelas meliputi integritas bisnis dan tanggung jawab yang berkaitan dengan karyawan , konsumen dan lingkungan.
Menetapkan aspirasi nya PT. Unilever berujuan menetapkan aspirasi dalam menjalankan bisnis. PT. Unilever juga bekerja dengan pemasok yang memiliki nilai-nilai yang mirip dengan perusahaan mereka dan bekerja dengan standar yang sama . terdiri dari prinsip-prinsip sebelas meliputi integritas bisnis dan tanggung jawab yang berkaitan dengan karyawan , konsumen dan lingkungan.
Efektifitas PT.
Unilever Indonesia
Produk-produk
dari Unilever telah berhasil menyentuh kehidupan lebih dari 2 milyar orang setiap hari
apakah itu melalui merasa besar karena mereka(konsumen)mempunyai rambut yang berkilau dan senyum yang cemerlang , menjaga rumah mereka(konsumen) segar dan bersih , atau dengan menikmati secangkir teh ,
memuaskan makan atau sehat camilan.
Peranan
perusahaan
Peranan perusahaan dalam pasar
persaingan sempurna
PT.Unilever Indonesia termasuk dalam
perusahaan yang berperan dalam pasar persainga
sempurna di mana didalam sejarah
yang melintasi tiga abad , keberhasilan
Unilever telah dipengaruhi oleh peristiwa besar diantaranya: booming ekonomi , depresi , perang dunia , mengubah gaya
hidup konsumen dan kemajuan teknologi . Dan sepanjang itu pulalah
PT.Unilever telah menciptakan
produk yang membantu orang mendapatkan lebih dari hidup - memotong waktu yang
dihabiskan untuk pekerjaan rumah tangga , meningkatkan gizi , memungkinkan
orang untuk menikmati makanan dan mengurus rumah mereka , pakaian mereka dan
diri mereka sendiri .
link : www.unilever.com
: www.unilever.co.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar