Jumat, 03 Januari 2014

MENGANALISA PT. UNILIVER INDONESIA Tbk

Dalam Kesempatan Kali Ini Saya Akan Mencoba Menganalisa Sebuah perusahaan Dimana Perusahaan Yang Saya Ambil Ialah Perusahaan Terkemuka di Indonesia Yaitu Perusahaan Uniliver Indonesia Tbk.

 Jenis dan bentuk perusahaan PT.  UNILEVER INDONESIA Tbk



§  Jenis perusahaan PT. UNILEVER INDONESIA Tbk merupakan perusahaan asing yang bergerak di bidang barang dan manufaktur. PT. Unilever Indonesia telah berkembang menjadi perusahaan terkemuka Home dan Personal Care serta Foods dan produk Ice Cream di Indonesia . Tujuan dari perusahaan Unilever adalah bekerja untuk menciptakan masa depan yang lebih baik setiap hari , membantu orang merasa nyaman, berpenampilan baik dan lebih menikmati kehidupan dengan merek dan layanan yang baik bagi mereka dan baik bagi orang lain dan mengembangkan cara-cara baru melakukan bisnis yang akan memungkinkan orang untuk berbisnis.

Bentuk perusahaan PT. UNILEVER INDONESIA Tbk

§  Bentuk dari perusahaan PT. UNILEVER INDONESIA Tbk ialah perseroan terbatas(PT) karena PT. UNILEVER Tbk membuka saham mereka kepada masyarakat luas sejak tahun 1981 dan telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak 11 januari 1982, perusahaan ini pun menjadi peringkat ke enam di Bursa Efek Indonesia dalam hal kapasitas pasar. PT. UNILEVER juga mempunyai dua anak perusahaan yaitu:
1.      PT.Anugrah Lever (dalam likuidasi)
Dimana PT. Anugrah Lever sebelumnya dalah perusahaan patungan untuk pemasran kecap
2.      PT. Technopia Lever
Anak perusahaan yang bergerak di bidang distribusi, ekspor dan import barang dagang dengan merk Domestos Nomos

Permodalan PT. UNILEVER INDONESIA Tbk

§  Arti modal perusahaan
Modal adalah dana dari pendiri atu pemilik peusahaanuntuk membiayai keperluaan dari perusahaannya dan menjalankan semua aktifitas perusahaandimana modal tersebut dapat berupa uang atau tenaga keahliaan dan menjadikan perusahaan tersebut maju dan sukses.

§  Sumber Modal
Saya tidak mengetahui Sumber modal PT. UNILEVER INDONESIA Tbk berasal dari mana karena dalam situs webnya  yang saya cari tidak member tahukan darimana sumber modal perusahaannya.





Evaluasi keberhasilan perusahaan di lihat dari sisi anggota/karyawan

     Efek-efek ekonomis perusahaan
          
Di PT. Unilever Tbk selalu memprioritas pengembangan profesional para karyawannya, keseimbangan hidup para karyawannya, dan kemampuan karyawannya untuk berkontribusi sama sebagai bagian dari tenaga kerja yang beragam . di sini terdapat lebih dari 6.000 karyawan di seluruh Indonesia . Perusahaan berusaha untuk mengelola dan mengembangkan bisnis secara bertanggung jawab dan berkelanjutan . Nilai-nilai dan standarnya pun diatur dalam Kode Etik Prinsip Bisnis ( Prinsip Bisnis ) yang sepenuhnya telah mereka terima.

Efek harga dan efek biaya

Partisipasi dari para karyawan dan konsumen utuk membeli produk Unilever dapat menentukan keberhasilan dari PT.Unilever  dimana saat karyawan tersebut membeli barang barang produksi Unilever maka perusahaan akan mendapatkan keuntungan yang lebih maksimal.

Analisis hubungan ekonomis dengan keberhasilan PT.UNILEVER

Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab secara sosial , Unilever Indonesia memiliki program ( CSR ) Corporate Social Responsibility yang luas . Empat pilar programnya adalah Lingkungan , Nutrisi , Higiene dan Pertanian Berkelanjutan . Contoh program CSR yang di adakan oleh PT. Unilever meliputi Kampanye Cuci Tangan dengan Sabun ( Lifebuoy ) , Gigi dan Mulut Pendidikan Kesehatan Program ( Pepsodent ) , Makanan Tradisional Conservation Programme ( Bango ) , dan Kampanye untuk Memerangi Kelaparan untuk membantu anak Indonesia yang kekurangan gizi ( Blue Band).dengan diadakannya program CSR bagi masyarakat luas konsumen akan memilih produk Unilever dan PT.Unilever akan memperoleh keutungan juga.

Penyajiaan dan analisis neraca pelayanan

Jika dalam suatu perusahaan bisa lebih memenuhi tingkat kepuasan konsumen maka partisipasi konsumen untuk membeli produk produk dari perusahaan tersebut akan meningkat. Untuk itu PT.Unilever berusaha memberikan inovasi inovasi untuk para konsumennya supaya konsumennya tidak beralih ke produk perusahaan lain.


Evaluasi keberhasilan perusahaan

         Efisiensi PT. UNILEVER INDONESIA

Melakukan operasi  dengan integritas dan dengan hormat bagi banyak orang , organisasi dan lingkungan sentuhan bisnis PT. Unilever selalu berada dalam tanggung jawab perusahaan.PT. Unilever juga bertujuan untuk membuat dampak positif dalam banyak hal yaitu : melalui merek  , operasi komersial dan hubungan , melalui kontribusi sukarela , dan melalui berbagai cara lain dimana kita terlibat dengan masyarakat . PT. Unilever juga berkomitmen untuk terus meningkatkan cara  mengelola dampak lingkungan dan bekerja menuju tujuan jangka panjang untuk mengembangkan bisnis yang berkelanjutan
Menetapkan aspirasi
nya PT. Unilever berujuan menetapkan aspirasi dalam menjalankan bisnis. PT. Unilever juga bekerja dengan pemasok yang memiliki nilai-nilai yang mirip dengan perusahaan mereka dan bekerja dengan standar yang sama . terdiri dari prinsip-prinsip sebelas meliputi integritas bisnis dan tanggung jawab yang berkaitan dengan karyawan , konsumen dan lingkungan.

Efektifitas PT. Unilever Indonesia

Produk-produk dari  Unilever telah berhasil menyentuh kehidupan lebih dari 2 milyar orang setiap hari apakah itu melalui merasa besar karena mereka(konsumen)mempunyai rambut yang berkilau dan senyum yang cemerlang , menjaga rumah mereka(konsumen) segar dan bersih , atau dengan menikmati secangkir teh , memuaskan makan atau sehat camilan.

Peranan perusahaan

Peranan perusahaan dalam pasar persaingan sempurna
PT.Unilever Indonesia termasuk dalam perusahaan yang berperan dalam pasar persainga  sempurna di mana didalam sejarah yang  melintasi tiga abad , keberhasilan Unilever telah dipengaruhi oleh peristiwa besar diantaranya: booming ekonomi , depresi , perang dunia , mengubah gaya hidup konsumen dan kemajuan teknologi . Dan sepanjang itu pulalah PT.Unilever  telah menciptakan produk yang membantu orang mendapatkan lebih dari hidup - memotong waktu yang dihabiskan untuk pekerjaan rumah tangga , meningkatkan gizi , memungkinkan orang untuk menikmati makanan dan mengurus rumah mereka , pakaian mereka dan diri mereka sendiri .


link  : www.unilever.com

         : www.unilever.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar